Apakah Wasit Tepat Memberi Kroasia Hukuman Penalti?

Apakah Wasit Tepat Memberi Kroasia Hukuman Penalti?
Apakah handball Ivan Perisic layak diganjar penalti
DominoLive - Final Piala Dunia 2018 diwarnai penalti yang memicu kontroversi. Apakah Kroasia pantas dihukum penalti? Atau wasit membuat keputusan yang salah?
http://bit.ly/DBL789

Permisi,

YUK DAFTAR DI DOMINOLIVE .COM karena lagi ada PROMO LOH:

DEPO 50.000 BONUS 50.000

WEB : DOMINOLIVE .COM

Syarat:
- Untuk New Member
- Withdraw Minimal 50.000
- HARUS ADA TO 50 RIBU BARU BISA MELAKUKAN PROSES WD

MUDAHKAN? TUNGGU APALAGI YUK DAFTAR DI DOMINOLIVE .COM

Final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia dalam kedudukan 1-1 saat Ivan Perisic dicurigai menyentuh bola dengan tangannya dalam sebuah momen yang tercipta dari tendangan sudut. Wasit butuh beberapa saat sebelum menggunakan bantuan VAR untuk membuat keputusan.

Di depan layar VAR, wasit Nestor Pitana juga butuh waktu agak lama untuk membuat keputusan. Dia sempat akan beranjak kembali ke lapangan, namun kemudian kembali ke monitor VAR.

Sejurus setelah akhirnya kembali masuk lapangan, dia langsung menunjuk titik putih di dalam kotak penalti Kroasia. Dia menganggap Perisic telah melakukan pelanggaran karena menyentuh bola menggunakan tangan.

 Melihat tayangan ulang kejadian tersebut, banyak yang menilai wasit membuat keputusan yang tidak tepat. Beberapa yang menentang penalti menganggap Perisic tidak dengan sengaja menyentuh bola menggunakan tangan, selain itu dia juga tak punya waktu yang cukup untuk menggerakkan tangan menghindari laju bola.

"Tidak mungkin keputusan konyol seperti ini terjadi di final (Piala Dunia). Itu tidak pantas terjadi setelah turnamen (hebat) yang kita dapatkan di Rusia ini," cetus mantan striker Timnas Inggris, Alan Shearer.

"Kroasia telah tampil brilian dan mereka kalah karena tendangan bebas yang seharusnya bukan tendangan bebas dan penalti yang sebenarnya bukan penalti," lanjut dia dikutip dari BBC.

Pernyataan senada dilontarkan mantan striker dan pelatih Timnas Jerman, Juergen Klinsmann. Dia menilai wasit pada awalnya ragu mengambil keputusan, namun kemudian menyatakan telah terjadi pelanggaran.

No comments

Powered by Blogger.